Breaking News

ASN MAN Lombok Barat Menuju Lima Budaya Kerja, Kankemenag Intens Membina.

Kankemenag Lombok Barat DR. H. Jalalussayuthy M.Pd dan Kepala MAN Lombok Barat H. Abdul Aziz Faradi M.Pd saat memberikan arahan di kegiatan pembinaan ASN MAN dan MTsN Lombok Barat, Kamis (16/3).
Mandalikaplus.com - Lombok Barat, Moment pembinaan ASN di lingkungan satuan kerja MAN Lombok Barat dan MTsN 4 Lombok Barat diikuti 54 orang ASN yang berlangsung di Aula Lantai 2 MAN Lombok Barat, kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya dan Mars Kementerian Agama serta kegiataan pembinaan ini bertujuan untuk memahami Tupoksi dari para ASN yang ada dari para guru yang sudah dinyatakan guru profesional dan diperbantukan di Madrasah Swasta yang ada di Lombok Barat, juga turut hadir sebanyak 29 orang dan ASN yang ada di MAN Lombok Barat sebanyak 20 orang serta dari MTsN 4 Lombok Barat sebanyak 5 orang hadir di acara pembinaan siang tadi, pesan Kepala MAN Lombok Barat H.Abdul Azis Faradi, M.Pd dalam sambutannya, Kamis (16/3).


Lebih lanjut Dr. H. Jalalussayuthy, M.Pd, selaku Kankemenag Lombok Barat memberikan arahan dan pembinaan berdasarkan regulasi yang ada sesuai amanah UU Nomor 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen serta PP 74 Tahun 2021 Terkait Guru yang memiliki tugas pokok membina, mengajar, membimbing, mengarahkan serta melakukan evaluasi terhadap hasil belajar peserta didik pada satuan pendidikan tutur beliau dengan tegas dan lugas.


Selain itu juga semua ASN di Kementerian Agama wajib menggunakan absensi Aplikasi Pusaka yang bertujuan untuk menjadi alat kontrol atas kinerja dan kehadiran ASN serta sebagai media informasi yang terkait banyak hal termasuk masalah haji, pendidikan, layanan umat, do'a manasik haji dan Umrah serta pusat data dan informasi bagi para ASN yang ada di Kementerian Agama baik di Pusat maupun di daerah Kabupaten/Kota karena kita vertikal, ucapnya.

Selanjutnya acara ditutup dengan do'a oleh Ust. H. M. Sanuti, M.Pd serta penjelasan tehnis oleh Analis Kepegawaian Bapak Saleh agar semua kegiataan pembinaan dan kinerja ASN dapat terwujud dengan ikhlas dalam membangun budaya kerja dengan profesional dan penuh tanggung jawab serta inovasi dan keteladanan dalam melaksanakan segala tugas, termasuk Sasaran Kerja ASN (SKP) dan Simpeg 5 terintegrasi dengan Pusaka serta Pembayaran Lauk Pauk dan Tunjangan Kinerja Kita akan menjadi satu data tunggal, tutup Pak Saleh di akhir acara sore tadi.(MP-1).

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close