Breaking News

Bakti PKM Internasional ke STID Mustafa Ibrahim Al Ishlahuddiny Kediri Gandeng Mahasiswa Malaysia.

Mahasiswa Universitas Sultan Zaenal Abidin Trenggano Malaysia bersama STID Mustafa Islahuddiny Kediri, Lombok Barat NTB (1/3/2023).

Lombok Barat - Kediri, Kegiatan Bakti PKM Internasional Kolaborasi Pengabdiaan Masyarakat Mahasiswa Universitas Sultan Zaenal Abidin Trenggano Malaysia dengan STID Mustafa Ishlahuddiny Kediri Lombok Barat, NTB diterima pada tanggal, 27 Februari 2023 dengan jumlah peserta sebanyak 21 Putra dan 15 Putri dengan total 36 orang.

Kegiatan ini berkolaborasi dengan Mahasiswa STID MI Al Ishlahuddiny, Mahasiswa UIN Mataram dan bersinergisitas bersama Ponpes Al Ishlahuddiny sebagai pusat (center) tempat para Mahasiswa dalam menyusun program kegiatan dan Bakti PKM Internasional (Kolaborasi Mahasiswa Universitas Sultan Zaenal Abidin Trenggano Malaysia) dalam membangun kerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi Negeri UIN Mataram dan UNRAM serta melakukan kunjungan ke Pemerintah Provinsi NTB," pesan TGH. Drs. Muchlis Ibrahim, M.Si, selaku Pimpinan Ponpes Al Ishlahuddiny Kediri sore tadi dalam sambutanya, Rabu (1/3/2023).

Kegiatan ini didasari pada banyaknya para Mahasiswa dari NTB yang melanjutkan studi S2 Magister ke Universitas Sultan Zaenal Abidin Trenggano Malaysia.

Selanjutnya, Kegiatan Bakti PKM Internasional Kolaborasi Mahasiswa STID Mustafa Ibrahim Al Ishlahuddiny Kediri Lombok Barat NTB dengan Universitas Sutan Zaenal Abidin Trenggano Malaysia ini bertujuan dalam rangka melihat sistem pembelajaran di Madrasah, baik jenjang MI/MTS/MA dan STID Mustafa Ibrahim Al Ishlahuddiny Kediri dengan tetap mempertahankan kekhasan pola pembelajaran di Tahassus yang ada di Ponpes Al Ishlahuddiny yang diasuh oleh para Tuan Guru," pesan Dr. Salman Al Farisi, selaku Dosen Pembimbing  Mahasiswa Universitas Sultan Zaenal Abidin Trenggano Malaysia.

Selain itu juga, harapan lebih lanjut untuk  membangun kerjasama pola kemitraan antar lembaga Ponpes Al Ishlahuddiny Kediri dan lembaga PTS (STID MI Al Ishlahuddiny Kediri ) dengan Universitas Sultan Zaenal Abidin Trenggano Malaysia. 

Lebih lanjut, Para Mahasiswa dari Universitas Sultan Zaenal Abidin Trenggano Malaysia sangat terarik juga dengan melihat potensi daerah Lombok dan NTB sebagai daerah dikenal dengan "Pulau Seribu Masjid" dengan potensi wisata religi, alam yang mempesona serta kearifan budaya lokalnya," ujar salah satu Mahasiswa dari Universitas Sultan Zaenal Abidin Trenggano Malaysia, sore tadi disela acara Bakti PKM Internasional di Kampus STID Mustafa Ibrahim bersama para Mahasiswa dari UIN Mataram dan STID Mustafa Ibrahim Al Ishlahuddiny Kediri Lombok Barat.

Kegiatan Bakti PKM Internasional ini berlangsung sejak Penerimaan Mahasiswa Universitas Sultan Zaenal Abidin Trenggano  Malaysia pada tanggal, 27 Februari 2023 sampai 7 Maret 2023 di Aula Ponpes Al Ishlahuddiny yang terdiri dari unsur Mahasiswa di Fakultas Universitas Zaenal Abidin Trenggano Malaysia,"  kata Abdul Kahar, MH selaku Wakil Ketua Satu Bidang Akademik STID Mustafa Ibrahim Al Ishlahuddiny Kediri Lombok Barat sore tadi di sela-sela kesibukan mendampingi Mahasiswa Universitas Zaenal Abidin Trenggano Malaysia dari Faculty Contemporary Islam Faculty of Islamic Studies dan Faculty of Social Science dan Gunaan dari Universitas Zaenal Abidin Trenggano Malaysia, ucap salah satu Mahasiswa Malaysia Haekal bin Salim.(Ham).

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close