Breaking News

Program Sarapan Jum'at Pagi, Indahnya Kebersamaan.

Kepala MAN Lobar H. Abdul Aziz Faradi M.Pd saat memulai acara Sarapan Jum'at Pagi di wilayah MAN Lobar, Jum'at (10/3/2023).

Mandalikaplus.com - Gerung, Moment Program Sarapan Jumat Pagi (Salju) bagi MAN Lombok Barat sebagai program membangun nuansa kebersamaan. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap bulannya didukung oleh semua keluarga besar MAN Lombok Barat dari Bapak Ibu Dewan Guru dan Staf Tata Usaha berpartisipasi memberikan sedekah berupa makanan sehingga terbagi habis dengan 345 siswa dan 60 Guru dan karyawan yang dengan dibagi kelipatan sepuluh sehingga "Berat sama dipikul ringan sama dijinjing" Alhamdulilah semua siswa putra putri bisa menikmati sarapan pagi bergabung dengan semua Bapak Ibu guru dan siswa untuk membangun kedekatan rasa empati dan saling berbagi, emosional seperti antara anak dan Bapak Ibunya di rumah," pesan Kepala MAN Lombok Barat, H. Abdul Azis Faradi, MPd saat sambutannya pagi tadi, Jum'at (10/3/2023).

Lebih lanjut, kegiatan diisi juga dengan siraman rohani menyambut Bulan Suci Ramdhan 1444 H dalam waktu dekat tentu kata TGH. Jihadul Muluk, Lc Alumni Yaman Timur Tengah memberikan motivasi dan semangat bagi guru dan siswa bahwa kita harus selalu menjaga hati kita agar senantiasa diisi dengan banyak bersedekah, berzikir dan membaca Al Qur'an serta menjadi orang yang gemar mengajarkan ilmu pengetahuan, menjadi penuntut ilmu,  mendengar ilmu serta mencintai ilmu, dan kita harus saling memaafkan antar sahabat, teman sejawat bila khilaf walaupun terasa berat memaafkan orang lain, pesan beliau tadi pagi. 


"Selain itu, kita harus menjaga hubungan baik kita dengan Allah SWT dan kita sadari sebagai hamba untuk menjalankan perintah serta menjauhi larangan-nya. Ketika kita sadari maka kita akan menjadi hamba Allah SWT dan mengikuti sunnah Rasul-Nya serta mengikuti jejak para tabiit, tabiin sampai para Ulama dan orang yang senang pada ilmu," tandas  TGH. Jihadul Muluk, Lc.

Kegiatan ditutup dengan do'a oleh beliau semoga apa yang dihajatkan kita diberkahi dan mendapat ridho Allah SWT dan masuk Syurga bersama orang yang Sholeh.

Kegiatan dilanjutkan dengan Sarapan Pagi bersama semua siswa dan Bapak Ibu guru dengan penuh nuansa berbagi untuk bersama dan bersedekah untuk dapat barokah," pesan Pembina OSIM MAN Lombok Barat  Ust. Ziadurrahman, S.Pd.I selaku Panitia Acara dan acara Sukses, Aamiin.(MP1).

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close