Breaking News

Sinergisitas Safari Ramadhan Kapolda NTB dan Kakanwil Kemenag NTB Pertama di Indonesia.

Mandalikaplus.com - Lombok Barat, Moment Berharga pada kegiatan Safari Ramadhan yang berlangsung Jumat, 31 Maret 2023 dimulai sejak pukul 16.30 Wita sampai Pukul 20.30 Wita. Kegiatan ini dihadiri oleh Tim Rombongan Kapolda NTB dengan seluruh Jajaran Kapolres Lombok Barat, sampai Babinsa di wilayah Lombok Barat ada Relawan Moderasi Beragama. Semua Unsur Tim Safari Kakanwil Kemenag NTB, Hadir Ketua MUI Lombok Barat, Asisten Tiga Lombok Barat, hadir Kolonel Laut NTB , Ketua FKUB NTB, hadir juga semua jajaran ASN Kemenag Lombok Barat, seluruh jajaran Kepala KUA, Penyuluh Agama Islam, Pengawas MTs/MA serta Pengawas PAI, Kepala MIN/MTsN/MAN serta Guru ASN dan Non ASN se Lombok Barat, semua Ormas se NTB, dan unsur Masyarakat serta Ketua Kemakmuran Masjid dari Masjid Baital Atiq Drs. H. Lalu Mahfudz, MM yang memberikan sambutan selamat datang pada Kapolda dan Kakanwil Kemenag NTB serta semua masyarakat Lombok Barat mengucapkan terima kasih dan mohon maaf bila ada kekurangan dalam penerimaan, pesan beliau.

Lebih lanjut, Kakanwil NTB H. Zamroni Aziz, SH.I., MH, berharap bahwa moment Safari Ramadhan untuk kita bersama-sama Bapak Kapolda NTB untuk menjaga kondusifitas serta keamanan lingkungkan masyarakat yang aman dan damai. Beliau juga menekankan kita boleh berbeda keyakinaan dan kita hidup ditengah  keberagamaan agama yang ada, namun kita satu saudara dalam konteks hidup berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI, tandas Kakanwil NTB yang juga Ketua GP Anshor tersebut.

Selanjutnya, Kapolda NTB menekankan bahwa perbedaan yang ada untuk kita saling menghargai dan menghormati perbedaan yang ada, dan kita harus harus menghargai kemerdekaan yang diperoleh tanggal 17 Agustus 1945, kita sepakat komitmen lahirnya Kemerdekaan yang diperjuangkan para pendiri bangsa.

Perbedaan dan kebinekaan tunggal ika namun perbedaan sebagai potensi budaya yang berbeda asal, budaya dan agama namun kita satu tujuan hidup di wilayah NKRI.

Kapolda NTB juga mengajak Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Relawan Moderasi untuk mari kita berkomunikasi apa adanya, pesan beliau.

Mari kita jadikan Lombok Barat bisa aman, nyaman dan saling membangun komunikasi yang efektif saling menerima apa adanya, tolong jaga Lombok Barat dan NTB dan kita bangun kondisi yang aman damai tidak ada ruang untuk membuat situasi tidak nyaman. Kita ditempat yang suci dan Bulan yang Suci Ramadhan dan kita juga bisa terus membangun silaturrahmi dan sinergisitas untuk mewujudkan situasi kondisi yang aman dan damai sehingga kita bisa menjalankan tugas dan tangunggjawab dengan baik, tegas Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto.

Harapan beliau bisa terwujud dengan membangun kerjasama dan sinergisitas dengan semua Ormas serta hadir Ketua MUI Lombok Barat. Kegiataan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan untuk pengurus masjid Baital Atiq Gerung dan Bantuan Pada Para Yatim Piatu serta bantuan dari Kanwil Kemenag NTB semoga bermanfaat untuk kemaslahatan umat, aamiin.(MP-1).

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close