Breaking News

Wow "Meriah" Kakanwil Kemenag NTB disambut Gendang Beleq di Kemenag Lombok Barat.

Kakanwil Kemenag NTB H. Zamroni Aziz S.Hi, M.H dengan Kakan Kemenag Lobar Dr. H. Jalalussayuthy M.Pd bersama Ketua DWP Kemenag NTB Ibu Megawati Lestari S.H, M.H dan jajaran Ibu DWP Kemenag Lobar.

Lombok Barat, NTB - Gerung, 2 Maret 2023 merupakan moment yang sangat berbeda, suasana gemuruh disambut dengan Tabuhan Gendang Beleq dari Saudara kita Agama Budha dengan penuh antusias saat penyambutan Kakanwil Kemenag NTB Bapak H. Zamroni Aziz, SH.I, MH., didampingi Ibu Ketua Darma Wanita Persatuan Kemenag Provinsi NTB Ibu Megawati Lestari, SH.MH., turut hadir mendampingi di saat acara pembinaan ASN dan Non ASN serta Para DW Persatuan Kemenag Lombok Barat pagi tadi. 

Sebelum acara Pembinaan dimulai diawali dengan Tari Kembang Sembah dari Adik-adik Agama Hindu dengan empat orang penari sebagai bentuk penghormatan untuk tamu yang datang. Kegiatan dilanjutkan dengan Tilawah oleh Qori Nasional tahun 2022 di Kalimantan Selatan Ust. Zaetun dengan lantunan ayat-ayat suci Al Qur'an merdu serta para peserta pembinaan penuh kosentrasi dan khusyuk. 

Gendang Beleq yang menyambut Kakanwil Kemenag NTB

Pengantar atas nama Tuan Rumah Kepala Kemenag Lombok Barat Dr. H. Jalalussayuthy, M.Pd menjelaskan tentang kondisi Lingkungan Kemenang Lombok Barat dengan jumlah ASN dari unsur para pejabat semua Kasi, Kepala Madrasah, Guru MIN/MTsN/MAN, Karyawan Kemenag serta Penyuluh dan KUA, Pengawas PAI maupun Pengawas Madrasah sekitar 428 Orang dan hadir Para Penyuluh Agama Islam, dan Non Muslim sebanyak 61 orang, dengan sambutan diawali pantun dengan penuh rasa senang dan bangga dapat bersilaturrahmi dan kita yang Senior bisa menjadi Tut Wuri Handayani" tutur Dr. H. Jalalussayuthy, M.Pd.

Kakanwil Kemenag NTB berharap ASN Kemenag ini sebagai aparatur yang mendorong terwujudnya semangat moderasi beragama, dan sebagai garda terdepan dalam membuat suasana yang damai, aman serta penuh kekeluargaan. Beliau dengan semangat berapi-api menegaskan semua ASN maupun Non ASN tanpa kecuali untuk merasa cinta dan bangga menjadi keluarga besar Kementerian Agama dan kita harus jaga dan memberikaan pencerahaan kepada masyarakat dengan pelayanan prima, pesan H. Zamroni Aziz, SH.I, MH, dalam arahannya. 

Lebih lanjut, H. Zamroni Aziz, SH.I, MH., ini terus menitik beratkan pada para petugas haji yang tentu harus melayani para jamaah dengan maksimal dan jumlah lansia 225 jamaah lansia di NTB dan sekitar 41 Jamaah Lansia di Kemenag Lombok Barat Tahun Haji 2023 sekitar dua kloter saat ini, tentu ini harus kerja keras dan membantu seperti orang tua kita layani dan untuk amal ibadah kita, tegas beliau dengan penuh canda dan tawa peserta.

Kakanwil Kemenag NTB dan Kakan Kemenag Lobar bersama jajaran pengurus Kemang Lobar

Selanjutnya, Kita selaku Aparatur ASN Kemenag yang melayani semua hal mulai soal pencatatan nikah, layanan haji, persoalan sosial kemasyarakatan dari awal sampai akhir tentu tanggung jawab kita, sebab kita sudah mendapatkan perhatian luar biasa dari Pemerintah berupa impasing, gaji, tukin, serta lauk pauk ini patut kita syukuri kepala Allah SWT, ungkap H. Zamroni Aziz , SH.I, MH., dengan tegas dan lugas.

Harapan beliau untuk terus saling menghargai, menghormati antar saudara-saudara kita yang berbeda keyakinan , namun kita bersaudara dan hidup damai berdampingan saling mencintai hidup bersama di bingkai NKRI, tutur beliau saat sambutannya. Waktu tidak terasa pukul 12.05 Wita beliau tutup dengan Pantun sebagai ucapan terima kasih atas layanan dan penerimaan Kepala Kemenag Lombok Barat dengan semboyan "The Best" Luar Biasa.

Terakhir pesan beliau terimalah kami dengan tangan terbuka, dengan ikhlas dan semangat kekeluargaan, kita satu Keluarga Besar Kemenag semoga kerja kita terus ditingkatkan dengan profesional, keteladanan, tanggungjawab dan inovasi serta prestasi kita bisa tunjukkan sebagai bukti kinerja kita yang lebih baik ke depan.(Ham).

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close