Breaking News

Kakanwil Kemenag NTB dan Kapolda NTB Merajut Kebersamaan Menuju NTB Gemilang, Ini Pesannya !

Suasana safari Ramadhan Kapolda NTB dan Kakanwil Kemenag NTB yang berlangsung di Masjid Agung Praya, Lombok Tengah, Senin (3/4/2023).
Mandalikaplus.com - Lombok Tengah, 3 April 2023 Moment Safari Ramdhan yang dihadiri Kapolda NTB dan Kakanwil Kemenag NTB bersinergis bersama seperti gayung bersambut merajut Kebersamaan Menuju NTB Gemilang, giat ini merupakan rool medel NTB untuk Indonesia, Ribuan Orang turut hadir membanjiri acara Safari Ramdhan 1444 H yang berlangsung sore tadi sejak pukul 16.00 sampai dengan 18.30 Wita bertempat di Masjid Agung Praya, Senin (3/4/2023).

Saat sambutan Kakanwil Kemenag NTB H. Zamroni Aziz, SH.MH. yang juga Ketua PW GP Ansor NTB seakan memiliki magnet penggerak massa yang hadir menyemut mengikuti  kegiatan Safari Ramadhan dan menekankan pentingnya silaturrahmi serta moderasi beragama dalam acara Safari Ramdhan ini, yang hadir dengan niat dan harapan yang sama untuk brrsama mewujudkan keamanan serta menjaga kondusivitas daerah di Lombok Tengah, umumnya NTB sehingga terwujudnya rasa tenang, kenyamanan dan suasana yang damai sehingga kita dapat menjalankan Ibadah dengan tenang, juga menjalankan tugas dan profesi kita.

Lebih lanjut, kita sadari walaupun dalam perbedaan, namun semangat merajut  kebersamaan tetap dijaga ditengah perbedaan agama, sosial, budaya serta status sosial ,namun tetap saling menghargai, sikap toleran karena kita bersaudara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara  dalam bingkai NKRI, tandas H. Zamroni Aziz, SH.MH.

Kapolda NTB Irjen. Pol. Drs. Djoko Poerwanto juga menekankan pentingnya menjaga wilayah dan daerah Kab. Lombok Tengah serta NTB agar selalu damai dan stabilitas keamanan tetap terjaga. Pentingnya komitmen kebangsaan dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara dalam perbedaan yang ada sebagai suatu realitas dan potensi yang tetap dijaga dan khazanah budaya bangsa dalam bingkai NKRI dan menjunjung Semangat Bineka Tunggal Ika.

Dalam kesempatan ini juga Kapolda NTB memberikan bantuan Tujuh Belas gulung karpet dan sejumlah Al Qur'an untuk Masjid Agung Praya dan begitu juga Kakanwil Kemenag NTB memberikan bantuan kepada Baznas, BWI, FKUB Lombok Tengah, serta empat Pondok Pesantren di wilayah Lombok Tengah sebagai bentuk perhatian Kemenag terhadap lembaga sebagai mitra dan ujung tombak Kementerian Agama dalam menunjang program pendidikan keagamaan lebih berkualitas pesan H. Zamroni Aziz, SH.MH. Semoga Sinergisitas Kapolda dan Kakanwil Kemenag NTB dalam Program Safari Ramadhan 1444 H Sukses Merajut Kebersamaan Menuju NTB Gemilang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Lombok Tengah, Forkopimda, Kepala Kemenag Lombok Tengah, Unsur Pejabat lingkup Pemda Lombok Tengah, serta para Kepala Bidang dilingkungan Kemenag NTB, semua ASN lingkungan Kemenag Lombok Tengah terdiri para Kasi, Pengawas Madrasah, Guru Non ASN, Penyuluh Agama Non PNS, Semua Kepala KUA dan Kepala Madrasah MIN/MTsN/MAN Se Lombok Tengah, dan para Toga, Toma, Ormas, OKP dan juga Unsur Kepolisian, hadir para Babinsa sebagai ujung tombak, para Babinkamtibmas se Lombok Tengah, dan para Relawan Moderasi Beragama.(MP-1).

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close