Breaking News

Moment Nuzulul Al Qur'an MAN Lobar, Berikan Apresiasi Bagi Para Siswa Berprestasi.

Moment Nuzulul Al-Qur'an yang dihadiri oleh Kepala Kemenag Lombok Barat Dr. H. Jalalussayuthy M.Pd di MAN Lombok Barat pada Selasa (18/4/2023).
Mandalikaplus.com - Lombok Barat, Selasa sore mulai pukul 16.30 sampai dengan 20.30 Wita acara Kegiatan peringatan Malam Nuzulul Al Quran dengan dihadiri Kankemenag Lombok Barat Dr. H. Jalalussayuthy M.Pd mengatakan menitikberatkan pada kita harus terus mendorong program Madrasah yang mengarah pada peningkatan berbagai program keagamaan dan akademik dan non akademik di MAN Lombok Barat, diakui oleh beliau terus berinovasi dan berkreasi agar para peserta didik mampu bersaing pada tingkat Provinsi bahkan bisa membawa nama baik pada event Nasional Madrasah di Lombok Barat serta mampu bersaing seperti pada saat KSM Nasional bahkan Pospenas 2022 yang lalu, tandas beliau sore tadi (18/4/2023).

Selanjutnya Kepala MAN Lombok Barat H. Abdul Aziz Faradi S.Pd M.Pd berharap terus kita mengembangkan bakat dan minat siswa untuk disalurkan bahwa semua pasti bisa, bila kita bina dan tempa dengan kompetensi kemampuan menghafal Al Quran, literasi Al Quran dan potensi baca tulis kitab sederhana."Jika dengan sungguh-sungguh, pasti bisa asalkan kita bisa kembangkan terutama menghadapi Kurikulum Merdeka (IKM) kita diberikan Merdeka Belajar, Merdeka Berbagi, dan Merdeka Mandiri," tuturnya dengan semangat.

Lebih lanjut Tausyiah singkat oleh Ust. Saleh Sofian SH.I M.H. Dosen Ilmu Falakiah UIN Mataram menekankan hakekat kita berpuasa dan kenapa bulan ini dimuliakan bukan karena puasanya, akan tetapi bulan diturunkan Al Quran sehingga Allah SWT menyebabkan bulan puasa jadi mulia disebabkan Allah SWT turunkan di bulan Ramadhan yaitu Al Qur'an, Selanjutnya tujuan akhir agar kita mampu menjadi orang yang bertakwa tidak hanya pada saat bulan Puasa tolak ukurnya, justru bagaimana kita mampu mengimplemetasikan pasca puasa selama sebelas bulan dari Syawal sampai Syakban lagi, pesan beliau dalam Tausyiahnya."Semua ini bisa jadi renungan, inspirasi kita untuk terus menguatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita setelah Ramadhan berakhir tinggal beberapa hari lagi," pesannya singkat.

Akhir untuk berkahnya acara di moment Nuzulul Al Quran ditutup dengan do'a oleh Drs. H. Lalu Mahfudz, M.M selaku Ketua Komite MAN Lombok Barat dan berkat beliau dalam perjuangan MAN Lombok Barat bisa berdiri tegak di wilayah Gerung ini dan seraya mengharap ridho dan keberkahaan agar amal kita diterima serta amal ibadah puasa dan amalan sunnah kita baik di waktu pagi, siang dan malam oleh Allah SWT.

Penutup acara yaitu pemberian bingkisan bagi para guru dan staf TU honorer, penjaga malam serta tukang kebun, clening servis dan satpam atas kinerjanya semoga terus mengabdi dan ikhlas dalam bekerja serta tentunya terus istiqomah, pesan H. Abdul Azis Faradi, M.Pd sekaligus mohon maaf lahir bathin pada semua karyawan MAN Lombok Barat.(MP-1).

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close