Breaking News

Sambut Harlah Ke-19, Ponpes Qamarul Huda Montong Ara Adakan Pengajian Umum.

Suasana Harlah ke-19 Ponpes Qamarul Huda Montong Ara pada Sabtu 27 Mei 2023.
Mandalikaplus.com - Lombok Tengah, Sejumlah tokoh menghadiri Pengajian Umum yang dirangkai dengan Harlah Pondok Pesantren Qamarul Huda Montong Ara ke-19 sekaligus pelepasan Siswa Kelas IX dan Kelas XII pada Sabtu 27/05/2023 sekitar pukul 08.00 Wita, bertempat di Lapangan Yayasan Pondok Pesantren Qamarul Huda Montong Ara Desa Menemeng, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah.

Tanggal 27 Mei 2023 adalah hari kelahiran Yayasan Pondok Pesantren Al Ma'arif Qamarul Huda Montong Ara dan tanpa terasa usia Yayasan Pondok Pesantren Al Ma'arif Qamarul Huda Montong Ara sudah mencapai 19 tahun, tepat pada hari Sabtu 27 Mei 2023. Usia 19 tahun merupakan usia yang masih sangat muda tetapi hal ini menjadi spirit dan motivasi stakeholder sekolah untuk terus mengembangkan dan memajukan sekolah tercinta.

Do’a dan selamat datang dari berbagai kalangan merupakan kado terindah Bapak Ayan Arianto S.Pd Selaku Pendiri Yayasan Pondok Pesantren Alma'arif Qamarul Huda Montong Ara, haru dan gembira terlihat dari semua wajah para Ibu Guru siswa-siswi dan Alumni.

Ikut andil dalam Acara tersebut TGH. Habibburahman, TGH. Zarkasi Ependi, TGH. Tamim Ali Alakso, para Guru, Toga, Toma, seluruh siswa dan beberapa perwakilan alumni Yayasan Pondok Pesantren Al Ma'arif Qamarul Huda Montong Ara.

Acara diawali dengan Istighosah dan Wirid 9 (Siwaq) kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan kalam ilahi yang secara langsung di bacakan oleh Ustadz Pardi S.Pd.

Pendiri Yayasan Pondok Pesantren Qamarul Huda Montong Ara Bapak Ayan Arianto S.Pd dalam sambutannya, menyampaikan beberapa hal di antaranya bahwa keberadaan Yayasan Pondok Pesantren Al Ma'arif Qamarul Huda Montong Ara wajib kita syukuri, dari awal berdiri sampai saat ini sudah banyak mencapai kemajuan berkat do'a dan usaha yang dilakukan guru serta kerjasama yang baik antar pengurus, dan juga peran masyarakat sebagai pendukung.

Selanjutnya beliau mengatakan bahwa Harlah sebagai muhasabah, sejak awal berdirinya Yayasan Pondok Pesantren Alma'arif Qamarul Huda Montong Ara sampai sekarang sudah memenuhi tujuan dan keinginan yaitu membekali anak-anak kita dengan pengetahuan dan pendidikan agama Islam dalam aqidah ahlussunnah wal jamaah.

Ia menambahkan, bahwa tantangan kehidupan anak di masa depan bukan hanya menguasai teknologi, namun iman dan ketakwaan yang harus diperkuat.

"Anak kita akan mengahadapi tantangan yang berat.Sehingga ilmu pengetahuan penting, tetapi akhlak dan iman tidak kalah penting," tambahnya.(Haris).

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close