Breaking News

Tingkatkan Capaian IKK, Dikes Lobar Bentuk Jejaring Skrining Layak Hamil.

 
Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat Arief Suryawirawan S.Si Apt MPH saat membuka kegiatan pembentukan jejaring skrining layak hamil, ANC dan Stunting di Montana Premier Senggigi, Kamis 25 Mei 2023.
Mandalikaplus.com - Lombok Barat, Dalam rangka meningkatkan capaian Indikator Kinerja Kunci (IKK) melalui Pelayanan Primer Kesehatan Ibu dan Anak, Dinas Kesehatan Lombok Barat Laksanakan pertemuan pembentukan jejaring skrining layak ibu hamil, ANC dan Stunting bagi Puskesmas dan Klinik di Kecamatan Batu Layar, Kamis 25 Mei 2023.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat Arief Suryawirawan, S.Si., Apt., MPH didampingi Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Wina Frida Dwi Purwati, S.ST. Dalam sambutannya menjelaskan masalah kesehatan ibu dan anak masih menjadi arah prioritas pembangunan Nasional, Puskesmas dan Klinik diharapkan bisa berperan aktif dalam membuat terobosan baru dalam meningkatkan layanan kesehatan ibu dan anak. Melalui pertemuan ini diharapkan bisa  dibentuk kelompok jejaring skrining layak hamil, ANC dan Stunting, ungkapnya.

Sementara Kabid Yankes Wina Frida juga menjelaskan sasaran dalam pelaksanaan  skrining adalah ibu layak hamil, pasangan usia subur dan calon pengantin. Sasaran ini perlu disentuh untuk mempersiapkan ibu hamil menjadi sehat dan selamat. Dengan kolaborasi dan sinergitas Klinik dan Puskesmas diharapkan IKK AKI dan AKB di Kabupaten Lombok Barat bisa tercapai, tutupnya.

Terlihat dalam pertemuan tersebut juga dilaksanakan secara zoom meeting dan melibatkan peserta secara offline dari beberapa Kepala Puskesmas dan Klinik.(MP-1).

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close