Breaking News

Komunitas Pecinta Burung Deklarasikan Gus Muhaimin Presiden 2024.

Komunitas Pecinta Burung Kecial Kuning Lombok Barat Mendeklarasikan Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024 di Lapangan Sepak Bola Batu Kute Narmada, Sabtu (29/7/2023).
Mandalikaplus.com - Lombok Barat, Komunitas pecinta burung kecial kuning di Kabupaten Lombok Barat, Provinsi NTB mendeklarasikan Dr. H. Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) Ketua Umum PKB sebagai Presiden RI 2024 ini, deklarasi dilakukan pada Sabtu (29/7) di lapangan sepak bola Batu Kute Kecamatan Narmada Lombok Barat. 

Hampir seratusan anggota komunitas pecinta burung kecial yang menyatakan deklarasi ini, berasal dari berbagai Desa yang ada di Kecamatan Narmada, mereka dengan lantang menyuarakan dukungan kepada Gus Muhaimin sebagai Presiden. 

Sebelum menyatakan deklarasi, Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Lombok Barat memberikan sosialisasi tentang sosok dari Gus Muhaimin. Ketua DPC PKB Lombok Barat TGH. Khudari Ibrahim menyatakan sosok Gus Muhaimin ini merupakan sosok yang berasal dari santri yang merupakan cucu dari pendiri Nahdatul Ulama (NU). "Gus Muhaimin ini adalah sosok yang berasal dari santri, yang merupakan cucu dari pendiri NU," paparnya. 

Gus Muhaimin merupakan sosok calon Presiden yang merupakan representasi masyarakat Desa, masyarakat kecil, sehingga PKB dan Gus Muhaimin memiliki pemikiran untuk membangun masyarakat dari Desa, sehingga PKB selalu berusaha berjuang agar Dana Desa bisa memberikan peningkatan kesejahteraan kepada masyarakat. "Seperti yang beliau (Gus Muhaimin) amanatkan kepada kita, agar mengawal Dana Desa dan pembangunan di prioritaskan di Desa-Desa, maka kalau Dana Desa diperbanyak, dan bergulir di Desa seluruh Indonesia, maka akan bisa menggerakkan ekonomi masyarakat," tegasnya. 

Ia menambahkab, PKB Lombok Barat terus gencar melakukan sosialisasi Gus Muhaimin sebagai calon Presiden. Setelah menyentuh komunitas pecinta burung, selanjutnya PKB akan masuk kepada komunitas guru muda santri yang ada di Lombok Barat, sebagai komunitas santri, merasa memiliki tanggungjawab moral untuk mendukung calon yang berasal dari kalangan santri. "Kami sebagai santri merasa memiliki tanggungjawab moral untuk mengusung dan mendukung calon yang berkompeten dengan komunitas kami santri, " ujarnya. 

Karena masyarakat santri sebagian besar berasal dari masyarakat kecil, mulai dari Pedagang, Petani, Nelayan, dimana mereka ini adalah masyarakat kelas bawah di negara ini. PKB memiliki komitmen untuk mengangkat masyarakat yang ada di bawah garis kemiskinan, seperti masyarakat Nelayan, Pedagang, dan para Petani agar bisa meningkat atau naik menjadi masyarakat kelas menengah dalam kehidupan mereka. "Masyarakat kecil ini harus mendapatkan prioritas dari pemerintah, agar tingkat kehidupan mereka bisa meningkatkan kesejahteraannya," harapnya.

Gus Muhaimin memiliki perspektif untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat kecil ini, seperti masyarakat yang berasal dari kelas bawah, sehingga pemikiran Gus Muhaimin adalah berjuang untuk memajukan masyarakat kecil kelas bawah, karena tingkatan masyarakat itu ada tiga kelas bawah yang jumlahnya paling banyak, yaitu para Petani, Pedagang, Nelayan, kelas menengah, kemudian kelas masyarakat tinggi ialah para pengusaha dan orang kaya. 

"Perspektif Gus Muhaimin bagaimana berjuang agar masyarakat yang ada di kelas paling bawah bisa naik kehidupan mereka menjadi kelas menengah," tutup Khudari.(MP-1).

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close