Breaking News

Moment 10 Muharram 1445 H, MAN Lombok Barat Berbagi.

Suasana pembacaan surat Yassin, Zikir dan Do'a dalam menyambut 10 Muharram 1445 H di halaman MAN Lombok Barat, Jum'at (28/7/2023).
Mandalikaplus.com - Lombok Barat, Moment 10 Muharram 1445 H merupakan salah satu bulan yang dimuliakan Allah SWT dan kegiataan ini disambut oleh keluarga Besar MAN Lombok Barat dengan melakukan Pembacaan surat Yassin, Zikir dan do'a bersama 490 siswa dan 46 Guru di halaman Madrasah, jelas Kepala MAN Lombok Barat pagi tadi, Jum'at (28/7/2023).

Kegiataan 10 Muharram juga diisi oleh Tausyiah Hikmah 10 Muharram oleh TGH. Taufiqurrahman, S.Pd.I yang dalam pesannya menekankan banyak peristiwa besar yang terjadi di bulan ini salah satunya diterimanya Taubat Nabi Adam AS. Serta terselamatkannya Nabi Musa AS dengan mukjizat terbelahnya lautan dan dapat menjadi jalan dengan memukul tongkatnya, serta selamat dari kejaran tentara Fir'aun dan juga peristiwa Nabi Yunus AS yang selamat dari Perut Ikan Paus selama kurang lebih 40 hari.

Lebih lanjut dalam tausyiahnya semua ini bisa menjadi pelajaran bagi kita untuk selalu bersyukur atas Rahmat dan Nikmat Allah SWT karena kita tahu semua peristiwa dalam sejarah Nabi Ayub AS yang lama menderita sakit bisa sembuh dari penyakitnya terjadi di tanggal 10 Muharram.

Selanjutnya, diakhiri dengan pemberian santunan oleh H. Abdul Azis Faradi M.Pd selaku Kepala MAN Lombok Barat bagi puluhan siswa yang kurang mampu dan dengan memberikan infaq sebagai bentuk rasa syukur kita agar semua nikmat yang Allah SWT titipkan dapat kita berbagi dan berempati agar semua harta mendapat barokahNya Aamiin, tutupnya pagi tadi.(MP-1).

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close