Breaking News

Bangun Sinergi Antar Pemuda Desa, Karang Taruna Lombok Barat Gelar Kemah Kebangsaan.

Suasana kemah kebangsaan yang diselenggarakan oleh pengurus Karang Taruna Kabupaten Lombok Barat di Wisata Gunung Jae, Sabtu (26/8/2023).
Mandalikaplus.com - Lombok Barat, Peran pemuda dalam kemajuan peradaban bangsa cukup penting sejak era kemerdekaan Indonesia, terlebih pada sektor pembangunan ekonomi dan sumber daya manusia.

Hal inilah yang mendorong Pengurus Karang Taruna Kabupaten Lombok Barat menyatukan semangat karang taruna Desa pada moment Kemah Kebangsaan dan silaturahmi akbar yang digelar di Destinasi Wisata Gunung Jae, Desa Sedau, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (26/8/2023).

Ketua panitia Kemah Kebangsaan karang taruna Kabupaten Lobar Khaerul Amri mengatakan pemuda sebagai objek dan subjek pembangunan sangatlah penting dalam pembangunan bangsa, dan pemuda juga merupakan sumberdaya manusia utama untuk pembangunan ekonomi dan agen kunci untuk perubahan sosial dan inovasi teknologi.

"Tak hanya hari ini, bahkan sejak dulu pemuda menjadi faktor penting keberhasilan pembangunan. Jumlah pemuda yang besar tentunya menjadi modal bagi peningkatan produktivitas daerah jika didukung kualitas dan karakter yang unggul, namun penting untuk menyatukan mereka dalam silaturahmi akbar seperti ini," katanya.

Untuk itu, pengurus karang taruna Lobar kata Pria yang akrab disapa Yongki ini mengadakan kegiatan ini, dengan berbagai rangkaian acara menarik seperti Kemah Kebangsaan, diskusi kepemudaan, dan aksi bersih kawasan wisata.

"Di acara ini, kami menyatukan ide dan gagasan antar pengurus karang taruna desa untuk menggali potensi mereka, agar bisa didengar secara langsung dihadapan para pimpinan daerah kita," ujarnya. 

Diwaktu yang sama Ketua Karang taruna Lombok Barat Ahmad Muzari juga mengatakan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi yang dapat meningkatkan semangat pemuda untuk menjadi tulang punggung perekonomian Desa dan mampu meningkatkan potensi wisata di daerah mereka. 

"Pemuda harus bisa melanjutkan dan mengisi peranannya untuk pembangunan dan perbaikan bangsa, dengan menggali kembali eksistensi mereka terutama di masing-masing Desa. Tidak hanya siap menjadi pekerja, tetapi menciptakan lapangan pekerjaan," imbuhnya.

Acara yang bertajuk "Merajut Silaturahmi Karang Taruna Menuju Perubahan Yang Berkemajuan" ini diikuti oleh semua pengurus karang taruna desa se Kabupaten Lombok Barat, dan dihadiri langsung oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. Zulkiflimansyah dan Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid, Wakil Ketua DPRD NTB Naufar Farinduan dan para Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD).(MP-1).

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close