Breaking News

Luar Biasa Antusiasme Warga Dalam Menyambut HUT RI ke 78 dan HUT Desa Jagaraga ke 73.

Masyarakat yang antusias saat ikut menyemarakkan karnaval dalam rangka HUT RI ke 78 dan HUT Desa Jagaraga Ke 73, Minggu (13/8/2023).
Mandalikaplus.com - Lombok Barat, Kegiatan karnaval Desa Jagaraga dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lombok Barat, Hj. Nurul Adha SThi, Minggu (13/8/2023).

Dalam kesempatannya Waka DPRD Kabupaten Lombok Barat Hj. Nurul Adha mengatakan alhamdulillah senang sekali melihat giat kades Jagaraga yang disambut meriah oleh masyarakat dalam rangka HUT Desa Jagaraga yang ke 73 tahun.

"Tadi saya lihat Antusias masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan karnaval ini hampir seluruh dusun ikut serta, artinya ini sangat menggembirakan hati kita bersama," katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan mudah-mudahan juga dengan ini tentunya kita berharap Desa Jagaraga makin maju secara ekonomi supaya satu indikator.

Seperti yang kita lihat tadi masyarakat sangat bahagia dan seperti yang kita ketahui bahwa bahagianya masyarakat itu adalah meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

"Mudah- mudahan apa yang kita harapkan tercapai bahkan saya berharap Desa Jagaraga terus sukses, terus maju supaya menjadi Jagaraga Hebat," tutup Anggota DPRD Kabupaten Lombok dari fraksi PKS itu.

Ditempat yang sama Muhamad Hasyim ST yang selaku Kepala Desa Jagaraga mengatakan bahwa hari ini, karnaval dengan konsep potensi Desa Jagaraga kearifan lokal terkait seni dan budaya yang ada di Desa Jagaraga melalui acara karnaval di tingkat desa se Desa Jagaraga,  alhamdulillah berjalan dengan lancar.

"Acara ini saya inisiasi untuk kita sama-sama memeriahkan dan memperingati hari HUT RI ke 78 sekaligus HUT Desa Jagaraga ke 73 bersama masyarakat," jelasnya.

Dengan event karnaval ini, tentunya kita berharap karnaval ini akan membawa manfaat bagi Desa Jagaraga untuk kita kenalkan ke masyarakat Lombok Barat khususnya dan masyarakat NTB pada umumnya bahkan di tingkat nasional. Sehingga potensi yang ada terkait kearifan lokal di Desa Jagaraga ini dikenal dan diketahui oleh masyarakat Indonesia.

"Alhamdulillah antusias masyarakat kita terkait kegiatan karnaval ini dengan konsep seni dan budaya kita mengajak seluruh masyarakat mulai dari lembaga pendidikan dari paud, SD, SMP, SMA dan masyarakat umum," tuturnya. 

Jadi semua lembaga pendidikan yang ada di Desa Jagaraga ini kita arahkan untuk menunjukkan kearifan lokal yang ada di Desa Jagaraga yang ditampilkan pada saat karnaval.

Bukan saja lembaga pendidikan, anak-anak kita siswa siswi tapi masyarakat kita yang notabenenya para petani, kemudian peternak, yang menjadi potensi masyarakat Desa Jagaraga.

"Bahkan antusias masyarakat sangat tinggi untuk kita sama-sama meriahkan HUT RI yang ke 78, kemudian kita memperingati hari HUT Desa Jagaraga ke 73 sehingga mewujudkan Desa yang mandiri dengan kerukunan dan toleransi umat beragama menjadikan Desa Jagaraga Hebat," tutup M. Hasyim.(MP-1).

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close