Breaking News

Meriahnya HUT ke 5 SMANTEN, Sekolah Rasa Pesantren.

Antusiasme siswa dan siswi dalam memeriahkan HUT SMAN 10 (SMANTEN) MATARAM ke 5, Sabtu (19/8/2023).
Mandalikaplus.com - Mataram, Genap berumur 5 tahun SMA Negeri 10 Mataram akan terus berbenah, diusia yang tergolong masih muda tentu dengan insfrastruktur dan fasilitas saat ini merupakan modal untuk berkreativitas, berinovasi dan melakukan pengembangan kedepan. Diantaranya, penambahan ekstrakurikuler akan menjadi perhatian lebih dalam memajukan sekolah yang dimata sebagain orang masih dipandang sekolah pinggiran, tentu ini tidak menyurutkan itikad kami untuk memajukan dan menjadikan SMA Negeri 10 Mataram menjadi sekolah rujukan bagi orang tua terutamanya di wilayah Mataram bagian Selatan dan Lombok Barat.

Kepala Sekolah SMA Negeri 10 Mataram M. Furkan S.Pd M.Pd menekankan kolaborasi antara komite sekolah, guru, siswa dan wali murid akan mempermudah ikhtiar memajukan sekolah ini, Sabtu (19/8/2023).

"Dengan dukungan semua pihak maka membangun sekolah ini akan lebih mudah sehingga kedepan mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya," tuturnya. 

Dengan adanya pengembangan ektrakurikuler di lingkungan sekolah maka akan menjadi nilai tambah bagi siswa, apalagi saat ini kami mengadakan ekstrakurikuler mengaji Al-Qur'an atau Tahfidz dan kitab kuning sehingga terbangun suasana pesantren dilingkungan sekolah dan agama lain juga. 

"Harapan kita walaupun ini sekolah umum tetapi anak kita mampu membaca Al-Qur'an dan paham tentang ajaran agama baik itu Islam, Kristen dan Hindu sehingga terbangun moderasi beragama saling menghormati dalam lingkungan sekolah," harapnya. 

Sementara itu Sekretaris Komite Sekolah H. Anwar menuturkan akan mendukung apapun kegiatan positif kepala sekolah, terutama ektrakurikuler mengaji supaya keluar dari sekolah ini murid-murid bisa mengaji bahkan fasih.

"Kita minta dukungan wali murid untuk kegiatan ekstrakurikuler dengan harapan anak-anak yang sekolah disini dapat mengaji dan paham agama, begitu juga anak didik yang beragama lain selama program yang kita tawarkan bagus pasti mereka mendukung," ucapnya. 

Kedepan kita semua berharap SMA Negeri 10 Mataram akan lebih maju dan berkembang, terutama insfrastruktur dan fasilitas pendidikan kita yang saat ini masih cukup namun harus terus ditingkatkan, penambahan ruang kelas harus dilakukan mengingat terus maraknya pembangunan perumahan di sekitar sekolah maka tentu sekolah ini akan menjadi rujukan para orang tua. 

Tugas kita saat ini adalah meningkatkan mutu dan terus berinovasi sehingga mampu bersaing dengan sekolah lainnya di Kota Mataram, tutupnya.(MP-1).

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close