Breaking News

Moment HUT RI ke 78, Kakan Kemenag Lobar Beri Reward Bagi Juara Lomba, MAN Lobar Toreh Dua Prestasi.

Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Lombok Barat  saat memberikan trofi dan hadiah bagi siswa/siswi MAN Lombok Barat yang berprestasi, Kamis (17/8/2023).
Mandalikaplus.com - Lombok Barat, 17 Agustus 2023 merupakan moment peringatan HUT RI ke 78 dilaksanakan dengan mengadakan Apel Upacara Bendera di Halaman Kantor Kemenag Lombok Barat dimulai pukul 07.30 Wita sampai dengan 08.45 Wita, berlangsung dengan penuh khidmat. Bertindak selaku Pembina Upacara Kepala Kankemenag Lombok Barat Drs. H. Haryadi Iskandar dan Pemimpin Upacara Kepala KUA Sekotong serta Paskib dari siswa/siswi MAN Lombok Barat dan Regu Penyanyi dari MTsN 1 Lombok Barat yang berjalan lancar, tutur Ketua Panitia HUT RI Ke 78 Bapak H. Abdul Azis Faradi, M.Pd tadi pagi selepas upacara.

Kegiataan Upacara ini diikuti oleh sekitar 450  orang dari unsur ASN Kemenag Lombok Barat dengan menggunakan pakaian Adat Daerah yang menggambarkan keberagamaan dan semangat pluralisme sebagai potensi budaya daerah dan bangsa.

Lebih lanjut kegiataan ini diakhiri dengan pembacaan doa oleh Kasi Bimas Islam Ust. Nahrawi, S.Ag., selesai doa diberikan penyematan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kategori Sepuluh tahun, Dua puluh tahun dan Tiga puluh tahun sebanyak 105 orang penerima dari guru MI/MTs/MA dan ASN Lingkup Kemenag Lombok Barat.

Kegiataan ditutup dengan pemberiaan hadiah bagi para pemenang lomba Pidato Moderasi Beragama yang diraih juara 1 siswi atas nama Nidaun Khofia kelas XI MIA2 dan Juara 3 oleh Habibullah kelas XII MIA2 MAN Lombok Barat  terang Koordinator Lomba H. Suherman M.Pd pagi tadi.

Pidato Moderasi diikuti oleh Siswa MA se Lombok Barat. Adapun kegiataan lomba seperti lomba membuat Nasi Goreng, oleh semua Unsur Kasi, Kepala KUA dan Kepala Madrasah serta Utusan KKM dan Guru Madrasah dan Lomba Mewarnai Jenjang RA se Lombok Barat, Lomba Hiburan Makan Kerupuk serta Lomba Karaoke, jelas Ketua Panitia H. Abdul Azis Faradi, M.Pd pagi tadi di penutup upacara Bendera. Dirgahayu RI ke 78 Merdeka Merdeka Merdeka, Indonesia Terus Maju.(MP-1).

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close