Breaking News

Kado di Hari Pahlawan, Siswa MAN Lobar Raih Juara Lomba Essay se Pulau Lombok.

Alfian Fadila siswa MAN Lombok Barat yang berhasil menjadi juara 3 dalam ajang youth competition 2023 di UIN Mataram, Jum'at (10/11/2023).
Mandalikaplus.com - Lombok Barat, Alfian Fadila siswa MAN Lombok Barat berhasil meraih juara 3 dalam ajang youth competition 2023 dengan tema "Mengembangkan jiwa muda yang kreatif dan pemuda bangsa yang hebat" lomba tersebut di ikuti oleh sekolah sekolah SMA/SMK/MAN yang ada di pulau lombok. Kegiatan youth competition 2023 ini memiliki 3 mata lomba yaitu lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ), Lomba Essay, Lomba design Poster. Jum'at (10/11/2023).

Siswa MAN Lombok Barat Alfian Fadila ikut berpartisipasi dalam lomba ESSAY yang di ikuti oleh 41 peserta, lomba tersebut di buka pendaftarannya dan pengumpulan berkas pada tanggal 15 September - 28 Oktober 2023 dan Alfian Fadila meraih point tertinggi pada penulisan Essaynya dengan nilai 365. Dengan nilai tersebut menghantarkan Alfian Fadila menuju 10 peserta terbaik dan lanjut untuk presentasi Essay pada tanggal 5 November 2023. Pada tanggal 10 November 2023 bertepatan dengan hari pahlawan dan kegiatan pengumuman tersebut di rangkai dengan seminar kepemudaan.

Setelah melaksanakan seminar, dilakukan pengumuman juara dengan kriteria Juara 1 lomba Essay dimenangkan oleh MAN 2 Lombok Tengah, Juara 2 dimenangkan oleh MAN 1 Mataram dan Juara 3 dimenangkan oleh MAN Lombok Barat, dengan judul peran kegiatan Pramuka dalam pendidikan karakter di Indonesia.

10 November 2023 Merupakan moment berharga dihari ini salah satu siswa MAN Lombok Barat Alfian Fadhila meraih juara 3 pada Lomba Youth Competition di UIN Mataram. Siswa kelas XI MIA1 ini aktif sebagai Pengurus OSIM MAN Lobar Periode 2023/2024. 

Kepala MAN Lobar H. Abdul Aziz Faradi M.Pd bangga atas prestasi yang diraihnya yang tentu berkat latihan dan ketekunan siswa dalam proses belajar mengajar serta aktif sebagai pengurus OSIM. Kita berharap kegiatan yang berlangsung sejak minggu pertama November 2023 siswa MAN Lombok Barat masuk nominasi Sepuluh Terbaik dalam penulisan Essay serta pada tanggal 10 November 2023 ditetapkan sebagai Juara 3 tingkat SMA/SMK/MA se NTB. Saya apresiasi siswa ini dengan memberikan reword di Madrasah pada moment Apel Upacara Senin pagi, tutupnya.(Ham).


0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close