Breaking News

Gabungan Aktivis Lobar Apresiasi Kinerja Polri Dalam Sukseskan Pemilu 2024

 

Gabungan Aktivis Lombok Barat saat berfoto bersama, Rabu (13/03/2024).
Mandalikaplus.com - Lombok Barat, Dengan Sinergi yang baik Polri (Polda NTB dan Polres Lombok Barat) dengan semua elemen masyarakat NTB bersama-sama telah mensukseskan penyelenggaran pemilu 2024 ini.

Asmuni A.Ma menyampaikan apresiasi atas sinergitas yang sukses terjalin antara Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan selama pelaksanaan pemilihan umum di Nusa Tenggara Barat, Rabu (13/03/2024).

Ini merupakan hasil dari komitmen dan kerja keras bersama untuk mewujudkan proses demokrasi yang aman,” ungkapnya.

Asmuni menambahkan bahwa sinergitas yang terjalin secara baik antara Polri dan masyarakat  tentu memberikan dampak positif bagi masyarakat NTB. “Kami berterima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh anggota Polri( khususnya Polda Nusa Tenggara Barat dan Polres Lombok Barat) yang telah bekerja sama dalam mengamankan proses pemilihan umum ini. Keamanan dan ketertiban merupakan prioritas utama yang tentu diharapkan oleh semua elemen masyarakat NTB dan Lombok Barat khususnya dan sinergitas ini menjadi modal penting untuk melanjutkan upaya-upaya pengamanan di masa yang akan datang,” tutupnya.

Fathurrahman Lord selaku Ketua ICW mengungkapkan, kami dan rekan aktvis yang tergabung dalam Gabungan Aktivis Lombok Barat menolak segala bentuk upaya provokasi yang dapat memecah belah persaudaraan serta tindakan yang mencederai pesta demokrasi, dan sekali lagi kami mendukung jajaran Polri (Polda Nusa tenggara Barat dan Polres Lombok Barat) yang telah melakukan pengamanan pemilu dari setiap tahapannya sampai dengan saat sekarang ini, hingga pemilu berjalan sesuai dengan harapan masyarakat Nusa Tenggara Barat.

Herman Alfatir Ketua Asak Datu juga mengatakan dalam konteks penyelenggara pemilu di Indonesia pada umumnya dan NTB pada khususnya pengaturan mengenai pemilu diatur mulai dari konstitusi (Undang-Undang Dasar), dan dengan terlaksananya pemilu yang sukses hari ini di NTB, tentu tak lepas dari peran serta polri beserta jajarannya dan kesadaran masyarakat dalam melakukan demokrasi yang baik untuk menjaring para pemimpin legeslatif.

Al Haitami Ketua AMPES (Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Sasak) "Kami sangat mengapresiasi kinerja Polri (Polda Nusa Tenggara Barat dan Polres Lombok Barat) yang telah mampu menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 dengan lancar, dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam pesta demokrasi pemilu 2024," tuturnya.

Yusri selaku Ketua LSM Edukasi yang tergabung dalam gabungan aktivis juga turut menghimbau sekaligus mengapresiasikan kinerja Polda NTB dan jajaran Polri yang sudah sukses dalam mengawal pemilu 2024 kamtibnasnya terus terjaga dan untuk pilkada nanti belajar dari pemilu sekarang saya rasa akan berjalan aman dan damai khususnya di Kabupaten Lombok Barat.

Zarlan selalu Ketua LMPP juga turut angkat bicara yang mana pada prinsipnya bahwa  diamanat UU Nomor 7 Tahun 2017 mulai dari kosidran sampai pasal demi pasal membahas tentang pelaksanaan pemilu dan atas hal demikian masyarakat tentu sudah memahami semua itu, hingga terciptanya pemilu yang damai di tahun 2024 sekarang ini, tutupnya.(Ham).

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close