Breaking News

Safari Ramadhan di Plampang, Bunda Novy Berikan Pesan Ini Kepada Masyarakat

 

Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany S.Pd., M.Pd saat melakukan safari Ramadhan di Masjid As-Salam Desa Selante Kecamatan Plampang, Kamis (2803/2024).
Mandalikaplus.com - Sumbawa, Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany. S.Pd., M.Pd. beserta rombongan melaksanakan safari Ramadan di Masjid As-Salam Desa Selante Kecamatan Plampang, Kamis (28/3/2024).


Dalam sambutannya Wakil Bupati Sumbawa menyampaikan, sudah disampaikan oleh bagian protokol tentang bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah daerah apakah sudah terealisasi atau belum, selain itu juga program yang telah dititipkan di masing-masing organisasi perangkat daerah, bantuan pemerintah untuk desa-desa yang ada Kecamatan Plampang kurang lebih hampir 7,5 Miliar, itu bentuk pemerintah hadir untuk kita semua walaupun tidak sepenuhnya kita rasakan namun pemerintah sangat respon dengan kejadian yang ada di masyarakat, mungkin fenomena karena di Plampang ini ada 11 desa, tuturnya.


"Saya senang dengan kondisi Plampang tetap dalam keadaan kondusif dan untuk tahun ini anggaran pembangunan untuk Plampang sekitar 7,6 Milyar, adapun itu termasuk di dalamnya perbaikan ruang kelas, pembangunan lab sekolah, perbaikan jalan dan jembatan," ujar Bunda Novi sapaan akrabnya.


Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakan, dimana salah satunya mengenai jalan yang menuju ke SP3 yang sering dibicarakan oleh masyarakat, memang jalan ini merupakan salah satu program unggulan dari pemerintahan H.MO - NOVI dengan anggaran daerah yang terbatas mustahil bisa terealisasi karena luasnya kabupaten sumbawa yang terdiri 24 Kecamatan, 167 Desa dan 8 Kelurahan. Jadi sekiranya ini PR bagi saya mudah-mudahan untuk pemeliharaan memang ada anggaran, tetapi untuk membangun kembali pada tahun ini tidak dapat terealisasi karena batas anggaran, mudah-mudahan di tahun di tahun 2025 kita bisa merealisasikan di SP3 Kecamatan Plampang.


Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati sumbawa menyampaikan yang tidak kalah pentingnya bagi kita masyarakat tau dan tanah Samawa, alhamdulillah terima kasih kepada Kepala Desa Se Kecamatan Plampang saya melihat lingkungan masyarakat sangat responsif, kondusif, aman dan terkendali.


Di tempat yang sama Wakil Bupati juga berpesan kepada masyarakat mengenai pengaruh inovasi dan digitalisasi, oleh karena itu kepada orang tua harus selalu memperhatikan kepada anak-anaknya tentang penggunaan daripada HP sehingga tidak terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan selain itu juga bahwa pengaruh dari obat-obatan terlarang berupa narkoba harus dijauhi karena narkoba dapat merusak generasi generasi anak bangsa tau dan tanah samawa, pesannya.

Wabup Sumbawa Hj. Novi memberikan bantuan secara simbolis pada safari Ramadhan di Plampang.
Bunda Novi sapaan akrabnya menjelaskan khusus yang ada di Desa Selante Kecamatan Plampang pada tahun 2024 ini akan ada pendaftaran untuk pegawai negeri baik melalui P3K dan CPNS, formasinya sebanyak 1261 orang, oleh karena itu mari kita bersama-sama mempersiapkan diri untuk belajar dan berdoa di dalam bulan Ramadan ini sehingga apa yang dicita-citakan akan menjadi ASN akan terwujud, karena misi yang pertama di pemerintahan gemilang yang berkeadaban mengenai sumber daya manusia perlu dikembangkan. 


Pada sambutan terakhirnya di daerah ini saya melihat sangat sejuk karena di setiap rumah masyarakat telah ditanami pohon sawo selain itu juga masyarakat memanfaatkan Pekarangan rumah dengan menanam sayur-sayuran dan buah-buahan, oleh karena itu maka desa selante dapat dijadikan contoh oleh desa-desa yang ada di kecamatan plampang sehingga kebutuhan buah-buahan dan sayuran serta vitamin dapat terpenuhi," tutup Wabup. 


Adapun alokasi anggaran untuk Kecamatan Plampang tahun 2024 terdiri dari Dinas PUPR sebesar Rp.1.596.000.000, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan sebesar Rp. 550 Juta, Dinas Pertanian sebesar Rp. 1,6 M, Dinas P2KBP3A (Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sebesar Rp. 50 Juta, Dinas Dikbud sebesar Rp.1.981407.500, Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan sebesar Rp. 10 Juta, Baznas Kabupaten Sumbawa Sarung Sepuluh buah untuk pengurus Masjid Selante, dan Kemenag  Kabupaten Sumbawa Lima buah Al Qur'an untuk Dusun Untir Pasar Desa Selante.


Bagian Kesejahteraan Rakyat serta Kabupaten Sumbawa Masjid As Salam Masjid Safari Ramadan Dusun Untir Pasar Desa Selante satu paket Rp. 15 Juta, Majelis Taklim Salimah Brang Kolong satu paket Rp. 9 Juta, Majelis Taklim Asy-Syuhada satu paket Rp. 10 Juta, Majelis Taklim Lurus Sahidiqiyah Brang Kolong satu paket Rp. 10 Juta, Mushola Al Muhajirin Teluk Santong satu paket Rp. 10 Juta dan TPQ Nurul Alqur'an Dusun Aeboro Desa Teluk Santong satu paket Rp. 10 juta dengan total Rp. 64 Juta, sehingga grand total mencapai Rp. 7.015.877.500.(Ham).

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close