Breaking News

Kemenag Lobar Bagikan Daging Qurban Kepada Keluarga Besar Kemenag Lobar, Wartawan dan LSM

Proses pemotongan daging qurban dan pembagian daging qurban di wilayah kantor Kemenag Lombok Barat, Rabu (19/06/2024).
Mandalikaplus.com - Lombok Barat, Pada Idul Adha tahun 1445 H, Kementerian Agama (Kemenag) Lombok Barat menjalankan tradisi penyembelihan hewan qurban dengan memotong 6 ekor Sapi. Proses penyembelihan dilakukan di halaman Kemenag Lombok Barat pada hari Rabu, 19 Juni 2024.


Menyambut hari raya Idul Adha, Kemenag Lombok Barat dengan penuh keikhlasan menyediakan hewan qurban untuk disembelih dan dibagikan kepada keluarga besar Kemenag Lombok Barat. Acara penyembelihan itu dilakukan sebagai bentuk ibadah dan berbagi rezeki dengan sesama.


Menurut keterangan dari Kabag TU Kemenag Lombok Barat, Muliarta S.Sos, proses penyembelihan dilakukan secara tertib dan disaksikan oleh para pegawai dan anggota keluarga besar Kemenag Lombok Barat.


“Setelah dipotong, daging qurban dari 6 ekor Sapi tersebut kemudian dibagikan kepada mereka yang membutuhkan,” ucap pak Mul sapaan akrab beliau.


Tradisi penyembelihan hewan qurban pada Idul Adha merupakan bagian dari ibadah yang dilaksanakan umat muslim di seluruh dunia sebagai tanda kesetiaan dan ketaatan kepada Allah SWT.


Selain diberikan kepada Keluarga Besar Kemenag, daging qurban ini juga diberikan ke wartawan Lombok Barat dan LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) yang ada di Lombok Barat, sebagai bentuk sinergi Kemenag Lobar.


“Daging qurbannya kemudian dibagikan kepada yang membutuhkan, untuk membagikan kebahagiaan dan berbagi rezeki dengan sesama,” tuturnya.


Melalui kegiatan seperti penyembelihan hewan qurban di Kemenag Lombok Barat, nilai-nilai kebersamaan, rela berkorban, dan berbagi rezeki dapat terus dijaga dan dipertahankan dari generasi ke generasi.


Semoga tradisi ini bisa terus dilakukan dengan penuh keikhlasan dan mendapatkan berkah yang berlimpah dari Allah SWT. ”Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H.” tutupnya.(Ham).

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close