Breaking News

Lagoonbay PILM Dipersembahkan untuk Masyarakat Lobar dan Dunia, Direktur Marcom: Properti Jalan, Owner Jalan-Jalan

Direktur Marketing and Communication (Marcom) Buhori Rahman saat acara Conference pers Lagoonbay, Rabu (12/06/2024).
Mandalikaplus.com - Lombok Barat, Lagoonbay Residence and Plaza, hunian elit maha karya putra asli Ampenan, Kota Mataram, NTB, telah hadir menghiasi Pariwisata Pulau Lombok. Proyek perumahan yang didirikan oleh perusahaan developer PT Bumi Mandalika Sejahtera ini, disupport Arsitek dari Wipo Grup dan Putra Fajar, berada di Kawasan Wisata Pantai Senggigi, tepatnya di Dusun Montong Buwuh, Desa Meninting, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat (Lobar). 


Ada beberapa hal yang membuat hunian ini berbeda dengan hunian elit pada umumnya. Dari Lokasinya, Lagoonbay Residence and Plaza tergolong sangat strategis. Yakni Nol Pantai, Nol Jalan Nasional. Untuk Cluster Pertama, yaitu plaza di nol jalan nasional, Kemudian Villa dan residen di Landmark, Mantion dan Villa tepat di depan pantai (Beach Front) Montong Buwuh.


"Para penghuninya dapat menikmati panorama matahari terbenam dan Gunung Agung Bali nan indah. Untuk total area Lagoonbay Residence and Plaza seluas 4,3 hektare dengan jumlah stok rumah yang akan dibangun sebanyak 200 unit," ungkap Direktur Marketing and Communication (Marcom), Buhori Rahman di ruang kerjanya, Rabu (12/06).


Lagoonbay Residence and Plaza menawarkan kepada konsumen konsep pertama di dunia. Yaitu, One Stop Eco Smart Living yang dimana, 60 persen ada Co efisien dasar hijau (Go Green) dengan design, Art Deco. Design ini digunakan pada abad 17 Babilonia. Bohari menjamin, fasilitas di perumahan tersebut serba lengkap.


Selain itu, pihaknya menyediakan security yang stand by 24 jam, serta menyiapkan CCTV di setiap sudut lingkungan. Untuk masing-masing pintu hunian, akan disiapkan kunci rumah dengan Smart Lock System. Ia menjamin, struktur konstruksi perumahan sudah terukur untuk mengantisipasi kondisi gempa.


"Hunian ini didukung tiga Management. Yaitu Developer managament, State Managament, dan Hospitality Managament," rincinya.


Lagoonbay PILM juga menyediakan sport center, Club House, Jogging Track, Play Ground, Beach Walk, Water Sport, Spot Rekreasi, pusat oleh-oleh, Masjid Al Mubarok, Fresh Market dan Salon Kecantikan. Sehingga Lagoonbay PILM menawarkan value (Nilai) investasi properti yang tinggi.


Sehingga, ada beberapa keuntungan berinvestasi di Lagoonbay PILM Residence villa and Plaza. Diantaranya mendapatkan pasive Income, dan mendapat profolio. Artinya, membeli satu unit rumah, sama dengan mempunyai hotel di Lagoonbay PILM. Kemudian Capital again sebesar 300 persen di tahun ke 7 dengan membeli satu unit rumah dan villa.


Nantinya, lanjut Bohari yang akrab di sapa Harrie Property, akan dua akad yang disiapkan oleh pihak managament. Pertama, via developer menjual kepada Costumer (Jual-Beli) dan kedua, akad sewa untuk kepentingan investasi  properti.


"Karena di Lagoonbay, 40 persen dari total klaster untuk investasi, mereka nanti akadnya sewa. Perusahaan Lagoonbay akan menyewa kepada owner itu sendiri. Makanya di sini kami ada konsep, Properti Jalan, Owner Jalan-jalan," yang akan menjadi mesin uang, bangganya.


"Ini akan menjadi mesin uang bagi owner itu sendiri. Karena mereka dapat 60 persen dari income atau Revenue tiap bulan yang masuk ke rekening owner secara otomatis. Kalau pengusaha itu orientasinya saldo, dan kita tawarkan itu," ujar pria ini dengan senyum.


Ia menambahkan bahwa usaha ini bukan hal baru. Karena lokasinya di kawasan resort dan sangat diterima oleh pasar. Sebagai informasi, Lagoonbay Residence and Plaza sudah melakukan sounding di beberapa Negara Singapura, Inggris, Belanda dan Abu Dhabi.


Tentunya ini menjadi barometer bahwa Lagoonbay Residence and Plaza juga diterima di negara lainnya. "Lagoonbay sangat didukung oleh pemerintah. Izin pembangunan dan status legalitas lahannya Clean and Clear On Hand," tegasnya.


Hadirnya Lagoonbay PILM Residence and Plaza menuai apresiasi dari Ketua Asosiasi Pengusaha Hiburan (APH) Senggigi, Suhermanto. Pria yang akrab disapa Herman ini menilai, kehadiran perumahan elit ini akan kembali menjadikan kawasan Senggigi sebagai destinasi yang diunggulkan.


"Kami sangat kompak dan berharap sekali Lagoonbay PILM bisa segera dibangun untuk mengisi kekurangan kawasan wisata Senggigi," katanya.


Menurutnya, dengan konsep investasi yang ditawarkan, Lagoonbay PILM Residence and Plaza dapat memberikan benefit dan harapan serta nilai tambah untuk investor atau buyer. Salah satunya dapat memberikan pasif Income, portfolio positif dan revutasi.


"Jumlah 200 unit rumah yang dibangun itu sangat sedikit sebenarnya. Karena fasilitas umum yang ditawarkan sampai 60 persen. Ini luar biasa, Lagoonbay akan menjadi kawasan yang elit," pujinya.


Keberadaan Lagoonbay Residence and Plaza juga didukung penuh warga terutama para tokoh di dusun setempat. Salah satu tokoh masyarakat, Lalu Marzuan menegaskan, dukungan tersebut bukan tanpa alasan. Sebelum memulai proyek, pihak perusahaan Developer PT. Bumi Mandalika Sejahtera terlebih dahulu melakukan pendekatan humanis melalui program Jum'at berbagi dan Jum'at bersih.


"Pihak perusahaan sangat ramah dan merangkul warga terutama para nelayan dan anak Yatim. Pihak perusahaan ini sangat dekat dengan masyarakat," sanjungnya.


Lagoonbay Residence and Plaza juga mencetus beberapa program pemberdayaan masyarakat. Diantaranya Jum'at Berbagi, Lagoonbay Peduli Lingkungan dan Anak Yatim, Ramadan Berbagi Bersama Umat, Hari Kurban Berbagi Bersama Umat, serta beberapa kegiatan bakti sosial. Seperti Mancing Bareng Nelayan, Ngerakat Bareng Nelayan, dan Snorkling Bareng Nelayan.


Selain program pemberdayaan, Lagoonbay PILM Residence and Plaza juga memberikan banyak bantuan terhadap nelayan. Berupa peralatan safety, hingga menfasilitasi terbentuknya koperasi nelayan. Belum lagi bantuan bagi nelayan yang tidak bisa melaut akibat cuaca buruk. 


Lagoonbay Residence and Plaza menyewa perahu nelayan setempat, untuk mengantarkan tamu-tamunya yang ingin bersnorkling. Perbekalannya pun dibeli dari istri-istri nelayan.


Ia pun bersyukur, Lagoonbay PILM Residence and Plaza menghibahkan tanahnya untuk dijadikan akses jalan warga setempat, tanpa dipungut biaya. Jalan yang diberikan tersebut lebarnya 2 meter dan panjang 360 meter seluas 7.2 are.


"Kontribusi yang diberikan kepada masyarakat sangat besar. Padahal proyek ini baru mulai. Sehingga warga kami menganggap, proyek ini seperti pekerjaannya sendiri," tutupnya.(Ham).

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close