Breaking News

Bertemu Cawabup Imam Kafali, Warga Adukan Sungai Jalan Bay Pass Kerap Meluap

 

Imam Kafali saat di temui warga di kediamannya.
Mandalikaplus.com - Lombok Barat, warga Desa Terong Tawah Kecamatan Labuapi, mengadukan kondisi sungai yang ada di pinggir jalan Bay Pass, dimana sungai ini kerap kali meluap dan menyebabkan banjir di jalan Bay Pass dan jalan menuju Desa Bajur, Selasa (13/08/2024).


Apalagi saat musim hujan, akibat sungai yang meluap menyebabkan banjir hingga berhari-hari, bahkan juga merendam sawah warga sekitar. 


Hal ini disampaikan warga saat datang silaturahmi ke kediaman Cawabup Lombok Barat Imam Kafali di kediamannya, dalam diskusi warga mengeluhkan dan meminta solusi atas kondisi sungai yang sering meluap tersebut. "Mohon pak kita dicarikan solusinya, bagaimana mengatasi masalah sampah dan sungai yang kerap meluap dan menyebabkan banjir," harap Sa'id salah satu warga.


Ia mengatakan saat ini, kondisi sampah di jalur sungai yang menuju Bay Pass sudah sangat parah dan membutuhkan perhatian serius agar segera bisa ditangani. Warga berharap ada mobil sampah yang masuk ke wilayah Jerneng  yang mengangkut sampah, agar sampah tidak lagi dibuang ke sungai." Harapan kami, ada mobil sampah yang mengangkut sampah," ujarnya.


Menanggapi curhatan warga, Cawabup Imam menyampaikan, bahwa keberadaan sampah di sungai yang melintasi jalan Bay Pass ini sudah menjadi atensi sejak lama, dan sudah disampaikan ke Pemkab Lombok Barat, agar menempatkan petugas yang menjaga sungai yang bertugas membersihkan sungai, di masing-masing dusun namun hingga saat ini belum terrealisasikan oleh Pemkab Lobar, "Sudah saya sampaikan, agar dinas terkait memberikan upah kepada warga, tapi ini belum direalisasikan," tuturnya.


Imam menegaskan, jika nantinya ia bersama Hj. Nurhidayah terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat, maka keberadaan sungai di Bay Pass menjadi perhatian, karena memang sungai di jalan Bay Pass ini merupakan wajah dari Lombok Barat, yang harus tetap dijaga kebersihan dari sampah. "Insha Allah, sungai ini jadi perhatian kami, mohon doanya agar kami terpilih untuk memimpin Lombok Barat," imbuhnya.(Ham).

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close