Breaking News

Sah ! Lalu Ivan Indaryadi di Lantik Sebagai Ketua DPRD Lombok Barat

Lalu Ivan Indaryadi saat akan di lantik sebagai Ketua DPRD Kabupaten Lombok Barat di Ruang Sidang DPRD Lombok Barat, Rabu (02/10/2024).
Mandalikaplus.com - Lombok Barat, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lombok Barat berdasarkan SK Gubernur Nusa Tenggara Barat menetapkan L. Ivan Indaryadi (Golkar) sebagai ketua definitif DPRD Lombok Barat, dalam rapat Paripurna di ruang sidang DPRD Lombok Barat pada Rabu, 2 Oktober 2024.


SK Gubernur tersebut juga menetapkan Tarmizi (Nasdem) Abubakar (PKS) serta TGH Hardiyatullah sebagai Wakil Ketua.


Selanjutnya keempat unsur pimpinan DPRD Lombok Barat itu dilantik dan diambil sumpahnya oleh ketua Pengadilan Negeri Mataram.


L. Ivan Indaryadi mengatakan setelah dirinya resmi sebagai Ketua DPRD Lombok Barat periode 2024-2029, sebagai ketua dewan akan bekerja dengan baik dalam menjalan tugas sebagai unsur pimpinan dewan.


Foto bersama Ketua DPRD Lombok Barat Lalu Ivan Indaryadi bersama anggota DPRD yang lain selesai acara pelantikan.
"Kami yakin dengan kekompakan dan kerjasama seluruh anggota DPRD dan pemerintah daerah serta dukungan masyarakat akan mampu memberikan kemudahan dalam menjalankan program - program kerja kedepan," tegas L. Ivan.


Sebagai salah satu unsur dalam pemerintahan, DPRD memiliki peran penting dalam menentukan arah kebijakan dan peningkatan pembangunan masyarakat Kabupaten Lombok Barat.


Adapun beberapa kerja prioritas setelah rapat paripurna di laksanakan, untuk itu ungkap dia, AKD akan segera diproses untuk disahkan setelah rapat paripurna ini agar pekerjaan dapat berjalan lebih cepat.


“Jadi, AKD ini harus diprioritaskan terlebih dahulu. Karena kalau belum ditetapkan (AKD) anggota dewan belum bisa bekerja secara maksimal,” ungkapnya.


Sementara itu, Bupati Pj. Lombok Barat Ilham, S.Pd., MPd., mengharapkan DPRD Lombok Barat mengucapkan selamat atas pelantikan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lombok Barat.


“Kami mengharapkan fungsi pengawasan dapat berjalan dengan baik, dan mari kita wujudkan pemerintahan yang baik dan transparan,” harap Ilham mengajak.


Dia juga mengungkapkan saat ini masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan secara bersama-sama.


“Saya berharap tembaga ini menjadi garis terdepan untuk pembangunan daerah. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pimpinan DPRD yang lama atas dedikasinya,” ucapnya.


Nampak hadir dalam acara, Pj Bupati Lombok Barat, H. Ilham S.Pd. Wakil Bupati Risnawanto, seluruh OPD dan Forkopimda Lombok Barat, seluruh anggota DPRD Lombok Barat serta sejumlah tamu undangan.(Ham).

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close